HUBUNGAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MATA PELAJARAN BAHASA MANDARIN KELAS 3 SD KRISTEN KALAM KUDUS TIMIKA
DOI:
https://doi.org/10.9744/aletheia.4.1.16-21Keywords:
hasil belajar kognitif, minat belajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat belajar murid kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Timika Papua terhadap hasil belajar kognitif mata pelajaran Bahasa Mandarin. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang terdiri dari 24 butir pertanyaan dan soal tes pilihan ganda yang terdiri dari 17 butir pertanyaan. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan hasil belajar kognitif mata pelajaran bahasa Mandarin bagi kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Timika, rhitung > rtabel = 0,405 > 0,187 dengan nilai sig. (2-tailed) 0,000.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Aletheia Christian Educators Journal (e-ISSN 2776-3714) diterbitkan oleh Universitas Kristen Petra, Indonesia.
Artikel dan semua materi yang diterbitkan terkait didistribusikan di bawah Creative Commons Attribution License.